bahagia dengan berbagi

Duh, Sembrononya Metro TV!

 

 

 

 

  1. Minggu ini muslim Indonesia betul-betul diuji kesabarannya.
  2. Setelah Innocent of Muslims, @metro_TV menurunkan berita yg secara tidak langsung mnuduh #rohis sebgai tempat rekruitmen teroris muda
  3. Dlm berita dgn judul ; Awas Generasi Baru Teroris!, @metro_TV mnyebut rekruitmen dlakukan mlalui kegiatan ekskul di masjid sekolah #rohis
  4. Sasarannya adalah akhir SMP dan SMA pada sekolah-sekolah umum #rohis
  5. Sbagai alumni #rohis yang sekarang berprofesi dokter, bukan teroris, sedih sekali saya. Kenapa @metro_TV begitu sembrono?
  6. Berita ini seolah-olah telah menjudge dan mengeneralisir seluruh #rohis di Indonesia utk dicurigai,diwaspadai. Sama halnya dgn pesantren
  7. Beranikah @metro_TV menunjukkan sekolah umum mana yang kegiatan #rohisnya melahirkan teroris? Coba kau sebutkan!
  8. Kalau pun ada, tetap saja tidak bisa mewakili ribuan #rohis yang tersebar di seluruh Indonesia. Tapi kenapa digeneralisir?
  9. Tak heran jika ada sbagian alumni #rohis yang mencurigai ada agenda tersembunyi @metro_TV dengan berita ini
  10. Sebagai alumni #rohis, saya merasakan betul betapa hutang budinya saya pada kegiatan ekskul ini
  11. SMA saya di suatu kota di Sumbar. Sekitar tahun “94 saya “dipaksa” untuk mengikuti acara keislaman di mushola sekolah
  12. Waktu itu agak aneh memang. Kan sdh ada pelajaran agama? Saya sdh bayangkan pasti acaranya boring seperti ceramah umumnya #rohis
  13. Di sekolah saya saat itu mski hampir 100% muslim, namun yang berjilbab bisa dihitung dgn jari. Sangat sekuler #rohis
  14. Setelah ikut beberapa kali saya mulai menemukan ketertarikan, karna materi yg dsampaikan berbeda dengan pelajaran agama sbelumnya #rohis
  15. Contoh jika dlm pelajaran agama mengenal Nabi Muhammad SAW hanya sebatas sejarah, nama2 dst. Tdk ada bekas #rohis
  16. Namun dlm materi yg disampaikan ini saya diajrkan betul bagaimana mencintai dan meneldani akhlak beliau. Lebih aplikatif #rohis
  17. Di #rohis saya juga seolah dibuka wawasan tentang dunia luar. Hal yang membuat saya memutuskan mrantau ke Bandung
  18. Di #rohis saya diajarkan berorganisasi. Menjadi EO, buat prposal, nyari dana sana sini dan bkerja team work
  19. Di #rohis semangat belajar saya meningkat. Karena ingin menjadi Ulil Albab (bukan Ulil Absar) seperti yg diajarkan
  20. Di #rohis saya diajarkan lebih cinta pada orang tua, cinta sesama dan cinta lingkungan. Meski saya sempat dicibir teman2 sepermainan
  21. Di #rohis saya atas kesadaran sendiri berhenti total mrokok. Kebiasaan yg sdh biasa saya jalani sejak kelas 6 SD.
  22. Di #rohis saya diajarkan memanaje waktu. Sehingga tdk ada lagi waktu itu jrang jreng sambil begadang di setiap akhir pekan
  23. Begitu banyak jasa #rohis kepada saya. Mungkin juga kpd ribuan anak2 muda Indonesia hari ini. Dan semalam @metro_TV sudah melukainya.
  24. Sekian #rohis

Tinggalkan Balasan

