bahagia dengan berbagi

Balada Kemeja Putih

kemeja putih

 

 

 

 

 

 

Resiko pakai kemeja putih. Ada noda sedikit kelihatan. Nah kalau pakai kemeja lusuh, noda seabgreg pun dianggap biasa.  Anehnya orang lebih senang pakai kemeja warna warni. Lebih aman, kalau kotor tersamarkan.Tapi ada juga yang senang kemeja putih untuk gaya-gayaan. Akibatnya mereka  jadi eksklusif, tidak bergaul , karena takut kotor.

Sebagian pemakai kemeja putih juga sengaja berganti warna-warni  atau memakai kaos oblong, karena tak tahan dengan perasaan cemasnya. Cemas bakal kotor, cemas dibully, cemas dibilang, “Sok suci lu!” Bagi mereka berlaku pepatahnya Mansyur S; terlanjur basah, ya sudah mandi sekali. Sekalinya  kotor ayo kita lusuh sekalian. Buat apa pakai kemeja putih kalau untuk lusuh lagi?

Ada juga golongan hipokrit. Hati kecilnya senang kemeja putih, tapi demi ingin dapat simpati orang lain, biar dibilang seorang pluralis, sengaja melusuhkan kemejanya. Atau mencat kemeja putihnya dengan pilox warna warni seperti para alay yang baru lulus SLTP. Yang lebih parah dari golongan hipokrit adalah orang yg gemar mempromosikan kemeja lusuh, tapi dianya sendiri pakai kemeja putih

Kalau saya sih memang senang kemeja putih. Jas dokter warnanya juga putih. Mudah kotor memang, kena keringat, darah bahkan air seni pasien. Tapi saya senang memakainya. Kotor? Ya tinggal cuci lagi. Pernah ada pasien marah-marah mengaku belum diperiksa, setelah diselidiki ternyata si dokter yang memeriksanya tidak pakai jas atau kemeja putih. Hehehe

Enaknya kerja pakai kemeja putih itu dipakai berkali-kali pun tak apa. Tidak perlu seperti istri saya yang setiap akan berangkat kerja pusing harus memakai baju apa. Syaratnya, tentu saja tidak bau dan kentara nodanya.

Terakhir, bagi pemakai kemeja putih, bukan karena tidak kotorlah dinilai keindahan kemeja kita. Tapi sejauh mana kita merawat, menjaga di tengah noda mengancam. Jika kotor, jangan biarkan atau beli baru. Cuci, bersihkan lagi. Pakai pemutih setelah itu pewangi. Niscaya kembali baru dan indah kembali. Salam pecinta kemeja putih!

Comments on: "Balada Kemeja Putih" (4)

  1. wah… memang kemeja putih membuat kita jadi bersih yah…
    setidaknya melatih kebersihan diri kita… perlu di coba ini…
    tulisan yang inspiratif….🙂

  2. Apakah logika ini yg dipakai PKS pak?berani tampil putih,tp kalo kotor ya tinggal cuci,bersihkan kasih pemutih dan pewangi..beres..?apa krn ikut tagline Rinso ;berani kotor itu baik??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: