bahagia dengan berbagi

safari 1

Menyusui

Senin pagi kami berangkat menuju taman Safari, Cisarua Bogor. Sengaja ambil Senen, menghindari macet pasca libur awal tahun baru. Terbukti perjalanan Purwakarta – Cisarua relatif lancar. Meski sempat kena sistem buka tutup akibat pasar tumpah di Cisarua

Menjelang gerbang taman safari banyak ditemukan pedagang wortel di sepanjng jalan. 10 ikatnya 10rb, tapi saya karena tidak tahu terlanjur beli 20rb hehe. Maka masuklah kami. HTM taman safari :
1.  140 rb untuk usia 5 tahun ke atas
2. 130 rb untuk dibawah 5 tahun
3. Mobil 15 rb
Mahal juga ya?  Antara anak-anak dan dewasa cuma beda 10rb saja. Rupanya harga tiket sudah terusan. Sudah termasuk 10 permainan seperti komedi putar, halilintar, kereta  dsb. Juga sudah termasuk pertunjukan seperti Cowboy show,Pertunjukan Lumba2, Gajah dan harimau. Kecuali waterboom dan tiket kereta yang harus bayar lagi. Kalau dihitung-hitung totalnya, jatuhnya murah juga sih, kata istri saya hehe.

Dan masukah kita ke “rimba dunia”. Luar biasa, kita seperti di alam bebas menyaksikan hewan-hewan dari seluruh dunia bercengkrama. Mulai dari binatang asal Indonesia sampai kepada binatang Afrika,Amerika Selatan,Timur Tengah dan Australia. Very excited! Tidak seperti di kebun binatang pada umumnya, disini kitalah yang “dikerangkeng”🙂 Kita bisa memberi makan dan mengusap-usap  kepala hewan-hewan langka tersebut.

Hanya pada saat melewati daerah binatang buas seperti harimau dan singa, kaca mobil harus tertutup rapat. Saya sendiri sempat berdesir ketika dua ekor singa mendekati mobil. Hiiii.. Tapi jangan kawatir, di wilayah binatang buas ini selalu ada pawang yang stand by. Profesional!

Tak terasa sekitar satu jam mengelilingi rimba. Maka saya sarankan untuk pipis dulu sebelum tour. Kan repot juga kebelet pas berada di wilayah singa hehe…

Setelah itu kami mengikuti pertunjukan cowboy. Tidak perlu bayar lagi karena sudah terusan. Kesan saya sangat menghibur. Aktor-aktornya profesional sekali. Kita seperti berada di Texas pada abad 19🙂

Demikian perjalanan kami ke Taman Safari. Harga tiket cukup mahal menjadi sangat wajar dengan pelayanan profesional. Fasilitas umum seperti parkir,  tempat sampah dan wc banyak. Juga mushola. Oh ya, bagi Anda yang suka koleksi stiker, harus beli sendiri ya!.. tidak seperti di Jungle yang diberikan gratis. Bravo Taman Safari!

Jerapah

Jerapah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: